PIPA AIR, MELINTANG DI JALAN HOULING PT VDNI DI ANGGAP RUGIKAN PETANI TAMBAK

Daerah305 views

topikjambi.id,- Petani Tambak di dusun Dunia Baru, desa Kapoiala Baru, kecamatan Kapoiala, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ( SULTRA) Mengeluhkan Pipa Air yang melintang di sepanjang jalan hoaling PT Virtue Dragon Nickel industri di Morosi yang di anggap sangat merugikan petani tambak Rabu, 28 Mei 2020.

Rahmat, salah seorang pemilik tambak ikan bandeng, udang dan kepiting di desa tersebut mengeluhkan PIPA AIR yang melintang di jalan Houling PT. Virtue Dragon Nickel industri (VDNI) karna sangat menghalangi aktivitas petani di wilayah tersebut.

Selain Menghalangi aktifitas petani tambak, Pipa tersebut juga menutup akses perekonomian Warga di wilayah tersebut, karna menutup full jalanan Umum yang sering di lalui Masyarakat untuk melakukan aktifitas ekonomi, jalanan yang di tutup full itu adalah jalan yang menghubungkan antara Dusun 1 ke dusun II Desa kapoaila baru , jalan tersebut juga menghubungkan ke kota kecamatan Kapoiala dan desa laosu .

“PIPA tersebut memang sangat menghalangi saya dan sangat menganggu Ketika saya mau ke Empang untuk melakukan aktifitas perekonomian , karna saya harus menunduk dulu ke bawah baru bisa Melewati PIPA AIR Tersebut, selain Itu Kalau saya mau panen, Kan Biasanya pedagang yang datang Langsung ke Empang saya untuk membeli hasil panen, karna pipa tersebut menghalangi, para pedagang biasanya sangat kesulitan dan merasa risih untuk datang ke Empang saya karna tidak ada tempat lewat masuk karna terhalang PIPA AIR PT. Virtue Dragon Nickel Industri ( VDNI) yang melintang di pinggir jalan hoaling tersebut” Ungkapnya Rahmat

Pihaknya juga mengatakan, “sebagai solusinya, Kalau bisa PIPA tersebut di tanam saja atau ukuran tingginya di tambah lagi, biar tidak mengganggu saya dan masyarakat jika ingin beraktifitas ke Empang, dan saya berharap perusahaan Tidak menutup akses perekonomian masyarakat. Kalau perusahaan tidak mengindahkan Hal ini mungkin Saya dan Masyarakat yang merasa di rugikan Juga akan menuntut hak saya, dan akan menutup jalan hoaling PT. VDNI di desa Kapoiala baru”tambahnya

Baca Juga:  Rapyd Test Pedagang Kalangan di Sungaibahar, Lima Orang Reaktif

Sebelumnya masalah PIPA ini sudah banyak masyarakat yang mempermasalahkan namun belum pernah di indahkan dan mendapat respon yang serius oleh pihak perusahaan. (Tj)

Komentar

News Feed