Kejurnas Sprint Rally dan Offroad di Bungo Dibatalkan

Bungo277 views

MUARABUNGO – Jimmy Samsuddin Ibrahim (JSI), pemilik sirkuit Suwarnadwipa Nusantara menyatakan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Offroad di Kabupaten Bungo dibatalkan.

 

Pembatalan itu berdasarkan keputusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk cabang olahraga bermotor baik mobil dan motor.

 

“Semua Kejurnas balap mobil hingga akhir 2020 dibatalkan. Hal itu dikarenakan secara nasional, pandemi Covid 19 masih tinggi,” jelas Jimmy.

 

Pelaksanaan Sprint Rally putaran 3 dan 4 dan Speed Offroad putaran 2 dan 3 yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2019 lalu memang sempat ditunda akibat masih tingginya angka kasus positif corona.

 

Merujuk pada data itu, pembatalan Kejurnas sudah dikeluarkan secara resmi oleh IMI. Keputusan ini berdasarkan surat edaran nomor 305/IMI/E/VII/2020 tentang pembatalan seluruh kegiatan balap mobil di Indonesia.

 

“Ini bukan keinginan kita selaku penyelenggara namun karena musibah. Untuk persiapan sirkuit, kita sudah ready 100 persen. Untuk prokes (protokol kesehatan) juga sudah disiapkan. Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir, pada tahun 2021 nanti Kejurnas bisa dilaksanakan di Bungo,” harap JSI, sapaan akrab pengusaha muda ini.

 

JSI berharap kepada masyarakat Kabupaten Bungo untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan penanganan covid 19 agar terhindar dari penularan wabah yang mematikan ini.(Tj)

Baca Juga:  Perdana, Pemdus Tanah Bekali Sukses Gelar Upacara HUT RI ke- 77 dan Pawai Karnaval

Komentar