Kembali Maju, Hamas-Apri Bikin Sejarah di Bungo

Bungo, Politik330 views

TOPIK BUNGO – Pasangan H. Mashuri dan H. Safrudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri), secara resmi menyatakan diri untuk kembali maju dalam kontestasi Pilbup Bungo yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Duet Hamas-Apri ini menjadi pasangan bupati dan wakil bupati yang melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua. Hal ini menjadikan pasangan yang pertama di Kabupaten Bungo, dan bahkan di Provinsi Jambi pasangan Kepala Daerah yang tetap maju bersama untuk periode kedua.

Pasangan Hamas-Apri menjabat sebagai bupati dan wakil bupati pada periode 2016-2021. Pada gelaran Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang kembali mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati periode 2021-2024.

Dengan melanjutkan duet sebagai bupati dan wakil bupati untuk periode berikutnya, menandakan tak ada perpecahan diantara kepala daerah dan wakil.

Hal tersebut mendapat perhatian dari politisi dari PAN, Hasyim Ayub. Politisi yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jambi mengatakan, banyak kepala daerah yang memimpin belum genap satu tahun, namun sudah terjadi perpecahan.

“Dua periode masih tetap berpasangan menjadikan Hamas Apri memiliki tujuan yang sama dan bersama-sama memajukan Kabupaten Bungo,” ujar Hasyim Ayub.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW PPP Jambi, Evi Suherman. Ia mengatakan, pasangan Hamas Apri yang kembali mencalonkan pada periode kedua bukan hanya menjadi sejarah di Jambi. “Pasangan Bapak Hamas-Apri menjadi salah satu pasangan yang harmonis di Indonesia,” ujar Evi Suherman.

Sementara, Ketua DPD I, Partai Golkar, H Cek Endra, mengatakan, untuk kemajuan suatu daerah, yang paling utama keharmonisan antara bupati dan wakil bupati. Jika duet bupati dan wakil bupati hubungi tetap harmonis, maka daerah akan maju dan sejahtera. Sebaliknya, jika bupati dan wakil bupati tak harmonis, maka suatu daerah akan susah untuk maju.

Baca Juga:  Ribuan Warga Bungo Ramaikan Pawai Meriahkan Peringatan HUT RI ke-77

“Saya sebagai rekan kepala daerah (bupati), melihat kepemimpinan pasangan ini (Hamas-Apri) memang sangat harmonis dan Bungo maju,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, tampak hadir sejumlah tokoh kabupaten Bungo. Dari tokoh politik hingga tokoh masyarakat tampak menyaksikan deklarasi pencalonan pasangan HAMAS – APRI untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo periode 2021-2024.

Bersamaan dengan itu, tampak serta mantan Sekda Bungo H. Ridwan Is, mantan wakil ketua DPRD Andriansyah yang juga putra mantan Bupati Bungo dua periode H. Zulfikar Achmad. (Tj)

Komentar