Tak Pakai Masker, Belasan Muda-mudi di Bungo Diberi Sanksi

Bungo352 views

TOPIK BUNGO – Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, TNI-POLRI, Dishub dan BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo melaksanakan Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Jumat (25/9/2020) malam.

Dari hasil ops yustisi tersebut, petugas mendapati belasan muda-mudi yang tidak memakai masker dan akhirnya mereka diberikan sanksi sosial hingga membacakan Pancasila.

Kabid Trantib dan Linmas Satpol PP Kabupaten Bungo Ikhwan Syam mengatakan adapun sasaran operasi yustisi yakni masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker di tengah pandemi covid-19.

“Tadi kita masih mendapati yang tidak memakai masker dan kita berikan sanksi push up, menyanyi, serta membacakan pancasila dan Undang-Undangan Dasar,” ujar Ikhwan syam.

Dikatakannya, tindakan itu mengacu Perbup nomor 41 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. operasi yustisi akan dilaksanakan selama satu bulan penuh.

“Kami menghimbau dan tegaskan kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan dengan memakai masker, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, semoga covid-19 bisa segera berlalu,”katanya. (Tj/Adv)

Baca Juga:  Dibantu Jemur Kerupuk, Ibu Asnah: Saya Bangga Punya Anak Asuh dari TNI

Komentar