Sirekap KPU Rampung 100%, Hamas-Apri Unggul 59,5%

Bungo, Politik266 views

MUARA BUNGO – Tabulasi suara yang di unggah dari data formulir model C.Hasil-KWK melalui Sirekap KPU untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo rampung 100 persen.

Hal ini bisa di lihat di website resmi KPU di pilkada2020.kpu.go.id. dari 17 kecamatan, petugas sudah mengunggah C.Hasil-KWK 799 TPS se Kabupaten Bungo.

Hasilnya, total suara sah sebesar 164.733 suara, dengan rincian, Paslon nomor 1 SZ-Erick berhasil meraih 66.693 suara atau 40,5 persen, sementara Paslon nomor 2 Hamas-Apri berhasil unggul dengan Raihan suara sebesar 98.040 suara atau 59,5 persen. Artinya selisih 19,5 persen atau 31.347 suara.

Direktur pemenangan Hamas-Apri, Dr Khairun A.Roni menyampaikan. Hasil akhir dari rekapitulasi Sirekap KPU tidak berbeda dengan real count yang di lakukan tim Hamas-Apri, namun demikian, pihaknya tetap akan menunggu pleno KPU yang akan di gelar beberapa hari kedepan.

“Hasilnya sama dengan real count yang kita lakukan, dan kita akan terus memantau sembari menunggu pleno KPU,” ucap Khairun A.Roni.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, baik KPU hingga jajarannya ke bawah, maupun Bawaslu sampai jajaran terbawah, serta pihak keamanan, TNI dan Polri. Menurutnya jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Bungo telah berjalan dengan baik.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu yang sudah melakukan tugasnya dengan baik, pihak keamanan TNI maupun Polri, serta segenap tim maupun relawan dan simpatisan Hamas-Apri dan seluruh masyarakat Bungo,” tutupnya.(Tj)

Baca Juga:  3 Sektor Ini, Hamas-Apri Ingin Bungo Jadi "Kiblat" Wilayah Barat Provinsi Jambi

Komentar