Ratusan Warga Sumber Agung Margo Tabir Datangi  Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Merangin164 views

Merangin – lagi lagi Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa akibat dampak wabah Covid-19 kembali bermasalah.

Kali ini Ratusan masyarakat desa Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin mendatangi kantor desa Rabu (27/03) Kedatangan warga ini menuntut kepala desa transparan terhadap pendataan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

Ratusan masyarakat desa Sumber Agung menduga Kepala Desa mendata masyarakatnya tebang pilih dan diduga tidak diseleksi lebih dahulu, hingga orang yang betul-betul harus mendapat bantuan teryata tidak dapat sama sekali.

Abu Toyib selaku kordinator aksi, mengatakan Kedatangan kami ke kantor desa ini ingin menanyakan dan menuntut keadilan karena banyak masyarakat yang harus dibantu dengan diberi BLT, tenyata tidak sementara orang kaya rumahnya permanen serta punya Kebun sawit mendapat bantuan, hal ini membuat masyarakat Desa Sumber Agung berang terhadap kepala desa yang tidak transparan, mengenai setiap dana desa masuk.

Kami merasa terpanggil dan ingin membantu masyarakat serta tetangga supaya masyarakat yang miskin atau jompo mendapat giliran bantuan karena untuk BLT dana desa pihak desa yang mendata.Hal senada juga disampaikan Oleh salah satu warga setempat.

, ” Ya beberapa hari yang lalu kami bersama teman-teman lainnya mengajukan beberapa pertanyaan kepada kepala desa anehnya jawaban dari kepala desa tidak nyambung Dengan pertanyaan kami,” tuturnya.

Terlihat aparat kepolisian dari Polres Merangin yang di pimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP lutfi berserta jajarannya serta DANDIM 0420/SARKO masih siaga menghalau masa sampai masa membubarkan diri dengan tertip
(Den)

Baca Juga:  H Fachrori Pamit dengan Masyarakat Merangin, Pada 12 Februari 2021 Masa Jabatan Gubernur Jambi Berakhir

Komentar