Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Darul Falah Senyerang

Nasional4 Dilihat

SENYERANG – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M Masjid Darul Falah, Parit Yunus, Kelurahan Senyerang.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Penceramah Ustad Achmad Makki S.Pd.i M.Sy , Sekcam Senyerang, Lurah Senyerang, Wakil Kepala Baznas Tanjab Barat, Pimpinan Ponpes, Ketua G.O.W, Pengurus BKMT Kecamatan Senyerang, Para Santri dan Santriwati serta Para Jamaah.

Wabup Hairan dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid nabi harus dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat islam untuk membangunan tatanan peradaban islam yang peduli, menebarkan kedamaian, keadilan dan toleransi sebagaimana tuntunan yang di ajarkan oleh baginda Rasullah SAW.

” Melalui momentum ini saya berharap agar kita khususnya yang hadir disini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat islam.” Kata wabup.

 

Selain itu, Wabup juga berharap pastisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter, mental dan spiritual masyarakat.

” Perlunya pastisipasi masyarakat untuk menuju Kabupaten Tanjab Barat yang Berkah ( Berkualitas, Ekonomi, Maju, Relegius, Kompetitif, Aman dan Harmonis ).” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekcam senyerang Junaidi mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan, mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas kedatangan bapak Wakil Bupati. Ia berharap kegiatan maulid yang diselenggarakan setiap tahun tersebut dapat bermanfaat, tidak sebatas kegiatan seremonial.

” Kita harus mentauladani Nabi besar Muhammad SAW. Kebetulan disini ada pembangunan pondok pesantren, dengan adanya pesantren disini mudahan- mudahan kecamatan senyerang nantinya dapat mencetak para santri dan santriwati yang berahlaktul karimah.” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati H.Hairan S.H didampingi Ketua GOW Uniyati Hairan menyerahkan bantuan untuk Pembangunan Mesjid Darul Falah sebesar 10 juta dan bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa serya uang tunai intuk Anak Yatim Piatu. (Ga)

Baca Juga:  Kapolri Dorong Baharkam Melakukan Reformasi Kultural, Tampil Humanis dan Tegas

Komentar