Rapyd Test Pedagang Kalangan di Sungaibahar, Lima Orang Reaktif

Daerah132 views

MUAROJAMBI ,- Tim gugus pada Senin (8/6) kemarin melakukan rapyd Test massal di beberapa pasar kalangan yang ada di Muarojambi. Ratusan pedagang di-rapyd test untuk mencegah penularan Corona di kalangan pedagang dan pembeli di pasar-pasar di Muarojambi agar penyebaran virus Corona bisa dikendalikan. Beberapa pedagang pasar dirapyd test pada hari itu, seperti pedagang di pasar kalangan Ness Muhajirin dan juga di pasar unit IV Sungaibahar.

“Untuk di Ness Muhajirin Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman Selasa (9/6).

Sementara untuk di pasar kalangan unit IV Sungaibahar, kata Yes, sebanyak 138 orang dilakukan rapyd test. Hasilnya, 5 di antaranya Reaktif.

“Di unit IV 5 orang yang reaktif. Nah yang reaktif tersebut 3 berasal dari Muarojambi sedangkan yang 2 merupakan pedagang kalangan dari luar daerah,” kata Yes.

Yes bilang, terhadap yang hasilnya reaktif tersebut, direncanakan akan dilakukan uji swab. “Yang asal Muarojambi akan di-swab di Muarojambi sedangkan yang berasal dari luar akan dikembalikan ke daerah asalnya,” kata Yes.

“Dan tentunya pedagang tersebut kita suruh isolasi dan hentikan berdagangnya untuk sementara waktu,” timpal Yes.(aq)

Baca Juga:  Tinjau Poskotis Kecamatan Sekernan Sekda Muarojambi serahkan Bantuan kepada petugas

Komentar