GSPSM Menjalain Silaturhmi Melalui Seni Dalam HUT RI Ke.75 dan Sambut Tahun Baru Hijriah

Merangin193 views

Merangin – Gerakan Seniman Muda Pinang Merah (GSMPM) tak mau ketingalan dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke – 75 Dan 1 Muharram 1442 H.

Acara yang dikemas oleh GSMPM dalam tema menjalin silaturami melalui seni ini sangat unik dan menarik perhatian penguna jalan yang melintas, meski tampak sederhana namun kereatif mereka perlu di acungkan jempol.

Meski masih dalam masa pandemi, acara sukses digelar dengan tetap mengunankan protokol kesehatan
acara di Pendopo Desa Pinang Merah Minggu 23 Agustus 2020 malam tersebut berjalan tertib.

Tampak hadir dalam acara GSMPM tersebut Kades pinang merah, kepala dusun, Tokoh masyaraka, dan dedengkot penyair kondang merangin selaku ketua dewan kesenian merangin Asro al murtawy beserta rombongan,

Ketua Dewan Kesenian Merangin asro al mutarwy mengapresiasi acara ini. Dan bangga, berharap juga bermunculan seniman seniaman yg di motori pemuda di daerah lainya.

“Selamat kepada adik-adik seniman muda pinang merah. Kegiatan ini sangat luar biasa kemasanya,menarik dan banga lah menjadi pelaku seni itu.
Silahkan komunikasi dan koordianasi dengan DKM, dan jangan lupa bahagia” ujar Asro.

Grub muspus membawakan puisi karya seniman sastra merangin,asro almurtawi, tampak menikmati karya yg ditampilkan anak anak 12pm tersebut ,sesekali seniman itu mengusap matanya.

Acara diisi dengan berbagai tampilan kesenian, mulai dari tari daerah, musikalisasi puisi yang memukau, tampilan grup band serta deklamasi puisi dan demo lukis.

Ada yang menarik disini, aksi peserta muda yang ikut memeriahkan acara malam itu. Ayyubi Firaas Ariodya, siswa kelas II SD Negeri 2 Bangko ini sukses memukau penonton yang hadir dengan “deklamasi cilik”nya. Peserta termuda yang ikut rombongan dewan kesenian merangin ini membawakan sebuah puisi berjudul Indonesia. Meskipun ini panggung perdananya, Ayyubi tampak berani dan tampil penuh percaya diri.

Baca Juga:  Diskominfo Merangin Dorong Meningkatnya SPBE

Sementara pemuda GSMPM tyo dan bowo mengataka Tim artistik dan panitia mempersiapkan acara ini semula sederhana, tapi setelah di lapangan kegiatan ini penuh warna di karnakan penampial penapail pengisi acara yang sangat luar biasa yang susuah untuk digambarkan.

Namun demikain membuat kami mengeriti bawasan seni itu asik dan menarik dan semangat kami untuk membuat acar yang lebih besar natinya,” tambahnya tyo dan bowo

Terimakasih buat penampil yang ikut serta memeriahkan acara ini seperti kolaborasi musik, tari gambyong, tari jaipong oleh sanggar abi naya, tak lupa acara ini menampilkan band dari Oki N friend membawakan medley lagu daerah nusantara yg diaransemen¬† kekinian oleh grub itu.”selanjutnya

Bintang tamu kelompok musikalisasi puisi(12 pm) yg di motori oleh dimas panji juga ikut meramaikan suasana yang membuat pengunjung terkesima melihat penampilan grub muspus dikarenakan belum pernah melihat grub ini tampil di dalam desa,walapun mereka berasal dari sma12 merangin ini.

Dan tak lupa penampilan dari vokalis senior asal desa pinang merah Trianto membawakan lagu dealova dan beberapa lagu pop,yg mampu membawa terhanyut dengan lagu2 hits dimasanya.

“Semoga kedepan kami bisa kembali menggelar acara seperti ini, terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu acara ini dan terima kasih juga kepada Dewan Kesenian Merangin yang telah hadir dalam acara yang sesederhana ini.

Gerakan Seniman Muda Pinang Merah (GSMPM) kami tetap mematuhi protokol kesehatan, maknya di depan tribun kami buat pintu masuk dengan mengunakan gapura dari bambu dan garis karantina guna pengecekan suhu sebelum masuk ke tribun acara.(den)

Komentar