Wabup BBS Kunjungi Pringsewu Barat

 

Muarojambi,- Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, berkunjung ke Kabupaten Pringsewu guna bertukar informasi tentang pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

 

Kedatangannya diterima Wabup Pringsewu Fauzi di rumah dinasnya di Pringsewu Barat, Jumat (28/08).

 

Fauzi didampingi Plt Kadis Kesehatan Relawan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kepala Pelaksana BPBD Edi SP, Plt Kadis PMP Sugiyanto dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moudy Ary Nazolla serta Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Nofli.

 

Dalam perbincangan yang penuh keakraban tersebut, Wabup Pringsewu menyampaikan sekilas profil Kabupaten Pringsewu, daerah merupakan pemekaran dari Tanggamus.

 

Pringsewu berpenduduk sekitar 450 ribu jiwa yang mendiami wilayah hanya seluas 625 km2, terdiri dari sembilan kecamatan dan 131 pekon dan kelurahan.

 

Mayoritas penduduknya suku Jawa, sehingga penamaan tempat, baik desa maupun kecamatan dan bahkan nama kabupaten menggunakan bahasa Jawa.

 

Sebagian besar penduduk bermata pencaharian di bidang pertanian, perdagangan dan jasa. Luas areal pertanian berupa sawah sekitar 13 ribu hektare. UMKM di Pringsewu mencapai 4 ribu.

 

Sementara terkait dengan Covid-19, Wabup Fauzi menyebut ada lima warga positif Covid-19. Empat orang dinyatakan sembuh dan seorang pasien sedang dirawat.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno juga menyampaikan sekilas daerahnya. Soal Covid-19, di daerahnya tercatat 23 pasien positif Covid-19, sebagian besar kluster dari Gowa.

 

“Dari 23 pasien tersebut, tiga orang yang dirawat di Muarojambi. Selebihnya dirawat di Kota Jambi, terutama warga yang tinggal di wilayah atau dekat dengan wilayah Kota Jambi, “ungkapnya.(Aq/ADV )

Baca Juga:  Anggota Dewan Dapil Jaluko Reses di Desa Sembubuk

Komentar