Uje: Visi Misi Al Haris-Abdullah Sani Paling Rasional dan Logis

Politik293 views

Jambi – Calon gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani dalam merancang visi misi sesuai dengan anggaran yang tersedia di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaiakan Muhammad Jupri yang merupakan Tim Koalisi Partai Al Haris-Sani pada acar Kupas Abiss dengan tema ‘Rasionalisasi Visi Misi Terhadap Anggaran dan Pembangunan Jambi’ yang ditayangkan di Jambi TV, Jumat (6/11/2020) malam.

“Anggaran yang diperlukan untuk mewujudkan visi misi pasangan Al Haris-Sani arah pembangunan Jambi kedepan itu sebesar 1,6 triliun, dari penjelasan ini masih ada sisa anggaran 1,3 trilun untuk 43 OPD,” jelas

“Kami kira begitu banyak program untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024, setelah dikaji dari tim ahli bahwa ini rasional sesuai anggaran yang ada di Jambi, rasional untuk direalisasikan dalam konteks anggaran,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi ini mencontohkan seperti program Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan), dimana untuk 141 kecamatan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi berarti diharuskan mengeluarkan 282 miliar untuk kecamatan saja.

Kemudian, untuk keuangan membantu desa/kelurahan dimana saat ini ada bantuan 60 juta perdesa/kelurahan kedepanya kalau Al Haris-Sani terpilih maka akan ditambah menjadi 100 juta perdesa/kelurahan.

Masih dikatkan Uje sapaan akrab Muhammad Jupri, untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19, Al Haris-Sani membuat program UKM (Usaha Kreatif Milenial) dan ada juga khusus emak-emak.

“Setiap tahunnya ada 3000 unit, dalam satu UKM nanti direalisasi dengan bentuk kartu sebanyak 10 juta, dalam setahun kita bisa jadi 30 miliar,” terang Uje.

Secara umum, diungkapkan Uje dari 4,2 triliun APBD Provinsi Jambi dengan belanja pegawai 1,3 triliun, lalu untuk program Al Haris-Sani menghabiskan 1,6 triliun dan OPD 1,3 triliun.

Baca Juga:  Partai Koalisi Solid Menangkan Hamas-Apri

“Menurut kami semua ini sangat rasional dan logis baik bagi kita, masyarakat Jambi,” tukasnya.(*)

Komentar