Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Lagi, Bupati, Kapolres dan Dandim Beri Himbauan Prokes

Merangin275 views

Merangin – Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di Mapolres Merangin, Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, turun ke jalan.

Ada apa yahc? Para petinggi Merangin ini rupanya kembali memberi himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19. Dari atas Kendaraan Siar Polres Merangin, bupati berteriak-teriak.

‘’Ayo…bapak dan ibu serta adik-adik semua pakai maskernya. Jangan ada yang tidak bermasker. Mari kita putuskan matarantai penyebaran Covid-19 bersama-sama dengan mematuhi protokol kesehatan,’’himbau Bupati didampingi Kapolres dan Dandim.

Himbauan keras untuk menurunkan angkat pasien Covid-19 yang melonjak drastis di Kabupaten Merangin tembus ke angka 171 orang pada Minggu (20/12) itu, tidak hanya disampaikan bupati di jalan-jalan, tapi juga turun ke pusat keramaian dan pasar.

Di Pasar Baru Bangko bupati masih didampingi Kapolres dan Dandim, turun memberi himbauan face to face dan memasangkan masker ke para padagang dan konsumen.

‘’Yang menjadi objek  itu adalah masyarakat, kalau Sargas Covid-19 Merangin sudah bekerja tapi masyakakt tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu artinya sama saja dengan  bohong. Ayo ibu pakai maskernya,’’ujar Bupati.

Bupati juga minta para pedagang menyediakan air mengalir, untuk mencuci tangan di depan tokonya masing-masing. Pedagang juga diminta untuk mengingatkan konsumennya memakai masker.

Semua elemen tegas bupati, harus bekerja mulai Satgas Covid-19, Pemerintah,  masyarakat, semua harus kerjasama, sepakat menghentikan penyebaran Covid-19.  Pastikan matarantai Covid-19 putus dan Merangin nol angkat pasien Covid-19.(den

Baca Juga:  Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas, Untuk Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Komentar