Bupati Pinta Pihak Terkait Cari Solusi Atasi Banjir Yang Genangi Lahan Warga

Tanjab Barat239 views

Tanjabbar, – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta pihak-pihak terkait mencari solusi mengatasi permasalahan banjir yang menggenangi lahan warga dibeberapa lokasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat rapat lanjutan antisipasi banjir yang bertempat di Aula Rumah Dinas Jabatan Bupati, Rabu (18/05/22).

“Saya meminta kepada pihak-pihak terkait untuk membuat pemetaan masalah dan mencari penyelesaian yang cepat dan tepat sebagai langkah awal atau tanggap darurat guna mengatasi persoalan meluapnya aliran sungai agar tidak berdampak pada lahan perkebunan dan pertanian masyarakat,” tegas Bupati.

“Saya belum melihat apa upaya kita dalam waktu jangka pendek ini untuk mengatasi persoalan banjir ini, maka dengan kewenangan yang ada kita upayakan langkah tanggap darurat untuk menurunkan debit air lebih dahulu,” ujarnya.

Perlu diketahui sebelumnya, meluapnya aliran sungai di sejumlah kecamatan dalam wilayah Tanjabbar beberapa bulan yang lalu menyebabkan sebagian lahan perkebunan dan pertanian masyarakat terendam banjir.

Rapat juga diikuti Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD terkait dari Kabupaten dan Provinsi, Camat, serta Perwakilan PT. WKS ini membahas langkah-langkah antisipatif agar persoalan banjir dapat diatasi. (TJ)

Baca Juga:  H.Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pemasangan Gas Rumah Tangga

Komentar