KPUD Tebo Gelar Rakor Pelaksanaan Verifikasi Faktual

Politik37 views

Muara Tebo,- Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Tebo gelar rapat koordinasi pelaksanaan verifikasi faktual anggota partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 bersama bupati,camat,kepala desa dan lurah se-kabupaten tebo.

Kegiatan ini dilaksanakan diaula utama gedung kantor bupati tebo yang dihadiri oleh unsur pimpinan daerah,para opd,para camat,para lurah serta para kepala desa dari masing-masing kecamatan demi menyukseskan penyelenggaran pemilu tersebut serta unsur pimpinan badan pengawas pemilu(bawaslu) kabupaten tebo.

Rapat koordinasi ini langsung dibuka oleh ketua kpud tebo,H.basri.S,ag menyampaikan pelaksanaan hal ini diamanahkan undang undang nomor 7 tahun .2017 yang diturunkan oleh pkpu yang disesuaikan tupoksi masing -masing.

“Kegiatan ini sangat penting terhadap pemerintah daerah agar kepala desa dan pimpinan lain nya dapat bekerja sama menjadi amanah selama pemilu berlangsung nanti nya sesuai tahapan,saat ini masih bayank warga bapak kepala desa didesanya masing -masing karena sebagian warga tidak tercantum dalam data sipol(sistem informasi politik)”,ujarnya

Selain itu dengan mengikuti kegiatan ini semua kepala desa dan pimpinan dimasing-masing desa dapat mengetahui semua sistem yang dibuka oleh kpud tebo ini.

“Mudah2han dgn kegiatan ini bapak kepala desa yang hadir dapat memahami semua sistem politik,dan mendata ulang semua nik yang disesuaikan oleh pihak catatan sipil,agar semua data nanti bisa singkron dengan baik”,jelasnya.

Penulis:AaL kokard

Baca Juga:  Jadi Saksi Nikah, Ini Pesan H.Mashuri Kepada Pasangan¬† Hasbi & Rabika

Komentar