Merangin Raih Anugerah KIBP Terbaik di Provinsi Jambi

Kota Jambi32 Dilihat

Bangko-Kabupaten Merangin meraih anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik (KIBP) terbaik di Provinsi Jambi tahun 2023, dari Komisi Informasi Provinsi Jambi. Untuk terbaik kedua diraih Kabupaten Sarolangun dan terbaik ketiga Kabupaten Kerinci.

 

Anugerah bergengsi tersebut, diterima Pj Bupati Merangin H Mukti, pada acara Monitoring dan evaluasi (Monev) Komisi Informasi Provinsi Jambi, yang berlangsung meriah di Ballroom Hotel Wiltop Jambi, Rabu malam (15/11).

 

‘’Alhamdulillah Merangin dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif, untuk kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kabupaten/kota se-Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Selain itu jelas H Mukti, untuk kategori Pemerintahan Desa atas nama Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, menjadi satu-satunya desa di Provinsi Jambi yang dianugerahi sebagai badan publik yang Cukup Informatif.

 

Tidak hanya itu lanjut Pj bupati, untuk kategori Instansi Vertikal Banwaslu Merangin juga dianugerahi sebagai badan publik Cukup Informatif dalam implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

 

Begitu juga dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Merangin, juga dianugerahi KIBP tahun 2023 dari Komisi Informasi Provinsi Jambi, pada acara yang dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Arya Sandhiyudha tersebut.

 

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris dalam sambutannya menegaskan, Pembangunan Provinsi Jambi yang terus bergulir, tentunya tidak terlepas dari peran informasi publik.

 

‘’Kalau ingin Provinsi Jambi ini maju, kita harus terus terapkan keterbukaan informasi publik. Tentunya informasi publik itu yang cepat, berkualitas, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan,’’terang Gubernur.

 

Begitu juga lanjut H Al Haris dengan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, jika keterbukaan informasi publiknya berjalan lancar, maka Pemilu akan berlangsung aman, nyaman, tentram dan kondusif.

Baca Juga:  Wagub Sani: Bazar UMKM Upaya Penguatan Ekonomi Masyarakat

 

Hadir pada Munev tersebut, sejumlah kepala daerah di Provinsi Jambi, para kepala dinas di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah dari setiap kabupaten/kota termasuk Kadis Kominfo Merangin M Arief. (den)

Komentar