Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Raih Motor dan Uang Rp 25 Juta

Kota Jambi21 views

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menyerahkan langsung hadiah kepada Masjid Nurul Ikhsan, yang keluar sebagai juara 1 Arakan Sahur Tahun 2024. Penyerahan hadiah ini dilakukan di Masjid Syekh Usman Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (10/4), setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri.

 

Para pemenang Juara 1 Arakan Sahur mendapatkan hadiah 1 unit motor bantuan dari Gubernur Jambi dan uang tunai Rp 25 juta dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat. Penyerahan hadiah ini disaksikan oleh Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Pj Sekda, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir, Tokoh agama, dan masyarakat.

 

Berikut daftar para pemenang Festival Arakan Sahur Tahun 2024 :

Juara 1: Masjid Nurul Ikhsan

Juara 2: Masjid Hidayatul Mustaqin

Juara 3: Masjid Darussalam

Harapan 1: Masjid Taqzim

Harapan 2: Masjid Al Falah

Harapan 3: Pemuda Nurul Iman

Juara Favorit: Teater Tanjab

 

Sementara itu, untuk Lomba Takbiran Idul Fitri 2024, berikut daftar pemenangnya :

Juara 1: Masjid Hidayatul Mustaqin

Juara 2: Masjid Taqzim lorong banten

Juara 3: Masjid Nurul Ihsan

Harapan 1: Remaja masjid Agung

Harapan 2: Masjid Itifaqul Muslimin

Harapan 3: Masjid Ammah

Favorit: Sanggar Al – Ikhlas

 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H serta memohon maaf lahir dan batin kepada semua. Ia menekankan pentingnya saling memaafkan sebagai salah satu hikmah dari perayaan Idul Fitri, bukan hanya sebagai tradisi kosong.

 

Bupati juga mengajak semua untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat persaudaraan, dan meningkatkan keharmonisan dalam membangun bangsa sesuai ajaran agama. Dirinya juga meminta maaf atas segala kesalahan dari pribadi, keluarga, dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Baca Juga:  Safari Ramadhan ke Bungo, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan 270 Juta Rupiah untuk Masjid dan Musholla

 

“Mari bersama-sama kita pelihara dan kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun bangsa, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita, atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Daerah permohonan maaf kepada masyarakat, ” Ujarnya.

Komentar