Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Tanjab Barat35 views

 

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda baru kepada Ibu Ponikem, 64 tahun, seorang pedagang jamu keliling di RT. 13 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa, (16/4).

 

Bupati Anwar Sadat secara pribadi membelikan sepeda baru ini untuk menggantikan sepeda lama Ibu Ponikem yang sudah hampir 20 tahun digunakan untuk berjualan.

 

“Alhamdulillah, ini adalah wujud empati kami terhadap pedagang kecil. Meskipun nilainya tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Semangat Ibu Ponikem ini perlu kita apresiasi, jarang sekali ibu-ibu seusia beliau masih semangat berjualan,” ujar Bupati Anwar Sadat.

 

Ibu Ponikem tampak sangat bahagia saat menerima bantuan sepeda baru yang dilengkapi dengan payung untuk melindunginya saat berjualan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anwar Sadat atas bantuannya.

 

“Bahagia tidak terhingga, terimakasih pak Bupati sudah membantu saya dengan membelikan sepeda baru ini. Insya Allah, akan saya gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari dan akan saya rawat sebaik-baiknya,” tutur Ibu Ponikem dengan tersenyum.

 

Selain memberikan bantuan sepeda kepada Ibu Ponikem, Bupati Anwar Sadat melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada Ibu Arbaiyah, 63 tahun, yang tengah mengalami stroke sejak 7 bulan yang lalu.

 

“Selain membantu pedagang kecil berupa sepeda, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga kita yang tengah mengalami sakit ‘tidak bisa berjalan’. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi mereka,” tutup Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai awak media di Rumah Dinasnya.

Baca Juga:  Wabub Hairan Wakli Bupati Pimpin Rakornas Pengandalian Inflasi Secara virtual

Komentar