Pemkab Merangin Halal Bihalal Akbar di Lapangan

Merangin6 Dilihat

Bangko-Pada hari pertama masuk kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) Selasa (16/4), Pemkab Merangin langsung menggelar acara Halal Bihalal Akbar di halaman depan kantor bupati Merangin.

 

Acara yang lakukan usai apel kedisiplinan tersebut, dihadiri Pj Bupati Merangin H Mukti, Sekda Fajarman, para Asisten, para Staf Ahli dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin serta para staf.

 

‘’Mari kita bersalam-salaman dan saling bermaaf-maafan satu sama lainnya pada hari raya Idul Fitri 1445 H ini. Bermaafan itu, Baik bawahan dengan atasan maupun atasan dengan bawahan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Barisan salam-salaman yang berbelok-belok panjangnya lebih dari 300 meter tersebut, menjadi pemandangan menarik pada hari yang fitri ini pada saat para ASN ingin berjabat tangan dengan Pj bupati, Sekda dan para pejabat lainnya.

 

Tidak sedikit dari sekian banyak ASN itu, saat bersalam-salaman sembari berpelukan meneteskan air mata. Mereka saling mengungkapkan kesalahan yang dibuat selama menjalankan kerja satu sama lainnya.

 

Sebelumnya dilakukan apel kedisiplinan dengan Pembina Pj Bupati Merangin H Mukti. Pada amanatnya Pj bupati baik secara pribadi maupun mewakili Pemerintah Kabupaten Merangin menyampaikan mohon maaf lahir dan batin pada hari fitri tersebut.

 

‘’Semoga Allah menjadikan kita masuk golongan orang-orang yang kembali suci dan menjadi pemenang. Hal ini hendaknya menjadi penyemangat bagi kita semua untuk memulai langkah baru dalam melaksanakan tugas sehari-hari,’’pinta Pj Bupati.

 

Pada apel kedisiplinan tersebut, Pj bupati menyerahkan sertifikat kenaikan pangkat luar biasa baiknya setingkat lebih tinggi kepada Kepala Bappada Merangin Dr Agus Zainuddin S.Sos M Hum dari Pembina Utama Muda (IV/c) menjadi Pembina Utama Madya (IV/d).

 

Kenaikan pengkat tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor. 00126/KEP/AA/15001/24 tantang Kenaikan Pangkat Pengawai Negari Sipil. Pj Bupati berharap prestasi membanggakan tersebut juga diraih para ASN

Baca Juga:  Ratusan Warga Binaan Lapas Bangko Ikut Takbliq Akbar

 

Komentar