Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19

Tebo124 views

TOPIK TEBO, – Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., menghadiri Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19 yang disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Jambi, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., di Pondok Pesantren Ar Riyadh Rimbo Bujang, Sabtu (29/08/2020).

 

Kegiatan tersebut merupakan program kemitraan antara Kementerian Kesehatan dan Komisi IX DPR RI dimana terselenggara di setiap Dapil yang ada di Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

 

Hj. Saniatul Lativa sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Tebo dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi dan tidak menganggap gampang protokol kesehatan. Menurutnya kelalaian dalam protokol kesehatan berarti membiarkan virus dengan cepat menyebar.

 

“Mari bersama kita tekan penyebaran Covid-19. Patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Jangan sampai kita lalai dalam menerapkan hal tersebut, karena akan berakibat pada penyebaran virus yang melonjak.”ujarnya.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan alat kesehatan dan bantuan sosial berbentuk sembako kepada Pihak Ponpes dan santri kurang mampu serta pemaparan adaptasi kebiasaan baru.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Kasi Penggerak Kemenkes RI drg. Widyawati Garini, M. Kes., Kasi Promosi dan Pemberdayaan Dinkes Provinsi Jambi Herwan, S. KM., M. KM., Ketua DWP Yusnelis Teguh BA, Kepala Dinkes dan KB Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth, Kadis Sosial dan P2PA Riswan Pasaribu SP, Camat Rimbo Bujang Richi Saputra, S. STP., serta Forkompimcam Rimbo Bujang.(Tj)

Baca Juga:  Jelang Pembukaan TMMD, Satgas Dirikan Tenda di Lokasi Sasaran

Komentar