Wartawan Sarolangun Dirapit Test

Sarolangun127 views

SAROLANGUN,- Pandemi Covid-19 tak ada habisnya, Virus mematikan itu terus menghantui masyarakat luas, dari data tim Gugus Tugas di Provinsi Jambi sudah banyak yang terkontaminasi, untuk disarolangun, tercatat 7 orang yang reaktif hasil Swab.

Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Kesehatan Jum’at (02/10) melakukan Rapit Test terhadap sejumlah awak media yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan.

Dari pantauan awak media ini dilapangan tercatat lebih dan kurang sekitar 20 orang wartawan yang ikut dalam rapit test tersebut.

Dengan profesi menyampaikan informasi dengan publik tentulah kuli tinta itu sering bertemu dengan banyak orang saat melakukan tugas peliputan dilapangan, sehingga dengan perihal itu dinilai sebagai profesi yang paling beresiko terkontaminasi dengan Covid 19.

Pelaksana Tugas Bupati H.Hillalatil Badri mengajak seluruh awak media untuk bersama-sama dan penuh kesadaran agar melakukan rapid tes ini, guna menjaga keamanan dan kenyaman semua.

“Ini bertujuan baik bagi rekan rekan media, sehingga kita bisa mengetahui kondisi tubuh kita, apalagi saat sekarang ini, sama sama diketahui bahwa tugas rekan rekan media ini tidaklah mudah, menyampaikan informasi kepada publik, maka dari itu kita mendeteksi dini diri kita agar terhindar dari virus ini termasuk keluarga kita. “Ujar Hilal

Kendati demikian, ia berharap penuh kepada seluruh rekan-rekan media untuk segera melakukan Rapit test, salah satunya ialah termasuk untuk menekankan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sarolangun.

“Tentunya bagi rekan rekan media yang belum di rapit test, kami berharap segera melakukannya, karena rekan rekan media kita yang tugas liputan di kota Jambi tercatat dua orang yang terkontaminasi Covid-19 ini, mudah mudahan rekan rekan kita itu segera pulih kembali sehingga bisa kembali untuk menyampaikan informasi. “Katanya

Baca Juga:  Yunus Meronta Ketika Akan Dirapit Test

Sementara itu, kepala dinas kesehatan melalui Kabid P2P Harta Saputra membenarkan jika sejumlah wartawan melakukan Rapit Test.

“Bener, ini permintaan dan perintah dari Atasan untuk melakukan Rapit Test terhadap rekan rekan media, alhamdulilah semuanya Negatif, “Pungkas Harta (Ajk)

Komentar