Jumat Barokah, Cek Endra Kunjungi Keluarga Besar  di 6 Kelurahan – Sarolangun

SAROLANGUN,- Calon Gubernur Jambi Drs. H. Cek Endra bergegas ke Sarolangun menepati jemputan keluarga, bertemu sanak saudara. Beranjak dari Kota Jambi saat subuh menjelang pada Jumat barokah itu, 23 Oktober 2020, setelah dua hari menyambangi Kabupaten Bungo dan Tebo.

 

Cek Endra mengawali kunjungannya ke rumah  Almarhum Muhammad Zaki, tepatnya di Rt 8 dusun Kampung Masjid Kelurahan Dusun Sarolangun besilaturahmi dengan warga 17 Rt, tak jauh dari rumah pribadi Cek Endra, Puri Sriwijaya Sarolangun.

 

Sambutan Ahlul bait disampaikan Umar Dani, ketua adat dusun Sarolangun. menyatakan siap mengantarkan Cek Endra menjadi Gubernur Jambi.

 

“Kami siap mengantarkan bapak menjadi orang nomor 1 di Provinsi Jambi, Memang ini kami tunggu, jauh jauh hari kami sudah bertanya jadwal pak cek Endra untuk bertatap muka, Kami Siap mensupport dan mendukung bapak jadi orang nomor satu di provinsi Jambi. “Ungkapnya

 

Ia meminta jika nanti langkah yang dilakukan saat ini di ijabah oleh maha kuasa, mohon perhatian Cek Endra terus membangun di masyarak dusun Sarolangun.

“Jika bapak terpilih nanti mohon perhatikan masyarakat kelurahan dusun, Karena Kami didusun Sarolangun sangat prihatin melihat kondisi alam terutama di pinggiran sungai, karena tebing makin lama makin terkikis, jadi harapan kami jika Allah mengizinkan niat kita ini untuk gubernur Jambi mohon sekiranya bapak prihatikan kami, “imbuhnya

Sementara itu, H.Cek Endra dihadapan tokoh masyarakat yang hadir mengatakan bahwa pilkada tahun 2020 ini sama halnya dengan tahun 2010 yang lalu, sebab pada tahun 2010 lalu, putra terbaik Sarolangun ikut dalam kompetisi pemilihan Gubernur Jambi.

“Sama sama kita ketahui bahwa Pilgub ini sama halnya dengan tahun 2010 yang lalu, Kalau pemilihan bupati hal biasa pilih sini pilih sana. Kalau bicara Gubernur sudah bicara antar kabupaten lainnya, dan Sayo ucapkan terimo kasih kepada keluargo besar datuk kito ini sudah memfasilitasi kehadiran sayo di rumah ini,” kata Cek Endra.

Baca Juga:  Wabup BBS Sambut Kunker Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Cek Endra menyebut Pilkada kali ini sama dengan Pilgub 2010, ini saatnya bertarung antar kabupaten, menuju Gubernur Jambi.

“Pilgub kali ini sama lah seperti tahun 2010 kemarin , bagaimano kito mengantarkan orang Sarolangun menjadi gubernur Jambi,” ucap Cek Endra.

“Bangga lah kito sebagai orang Sarolangun, bila orang Sarolangun menjadi Gubernur,” serunya.

Cek Endra memancing animo warga, langsung bertanya.

“Kiro-kiro menang dak sayo di dusun Sarolangun ini?” ucapnya,  warga yang hadir menjawab ..Menang ! Seru warga serentak.

Dalam pidatonya, Cek Endra menyatakan Calon dari Sarolangun tidak kalah dari calon lainnya, “Tapi adakah calon yang membangun agama? Saya sudah melakukannya selama memimpin Sarolangun,” urai Cek Endra, yang dalam memimpin membangun agama, memperhatikan para kiyai dan ponpes dan anak-anak hafidz Qur’an.

‘Sayo mohon ijin  dan doa restu sanak saudaro, ijinkan sayo berkompetisi, bantu sayo mengerjokan gawe besak ini, bantu sayo dengan tulus dan kompak. !,” pintanya.

Cek Endra mengungkap kilas balik 10 tahun lalu, saat mengantar HBA menjadi Gubernur Jambi.

“Dulu kito antar HBA dengan perolehan suara kabupaten Sarolangun dengan 84 persen,’ ungkapnya.

Lanjut Cek Endra, Ini bukan urusan politik saja, tapi bagaimana mengangkat putra daerah Sarolangun menjadi nomor 1 di Provinsi Jambi .

“Mudah mudahan silaturahmi kita hari ini mengantarkan saya menjadi gubernur Jambi untuk periode mendatang,” ujarnya.

“Sampaikan salam takzim saya pada sanak keluarga, karena tidak mungkin saya datangi satu peesatu,” tambahnya.

Pada masa pandemi ini Calon Gubernur yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh ini mendoakan semua masyrakat dan keluarga besarnya terhindar dari Corona, “Tetap lah mematuhi protokol kesehatan covid 19, kita doakan corona pupus di negarakita, agar  kehiduoan sosial kita dapat normal kembali,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Sukandar Buka Lomba Administrasi 10 Program Pokok TP PKK

Bismillah, Ia memohon dukungan sanak keluarga dan masyarakat luas berjuang dan mendoakan niat baiknya membangun Jambi.

Kunjungan Cek Endra berlanjut ke Kelurahan Gunung Kembang dan lainnya diiringi Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE dan Yusuf Helmi, SE. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan tokoh masyarakat di kelurahan pasar, tak lama kemudian rombongan langsung melanjutkan pertemuan di Pulau Pinang Kelurahan Sarolangun Kembang, rombongan langsung menuju Kampung Baru untuk menunaikan sholat Jum’at di Masjid Bustanul Arifin. (Ajk)

Komentar