Peringati HUT PP Ke-61 Dan SAPMA Ke 32, Keluarga Besar PP Sarolangun Gelar Baksos

Politik109 views

SAROLANGUN,- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) Ke-61 Dan Satuan Antar Pelajar, Mahasiswa (SAPMA) ke 32, keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan Bhakti sosial di Kecamatan Pauh. Rabu, 28 Oktober 2020.

Jarum jam sudah menunjukkan diangka 09 pagi, puluhan pemuda berpakaian loreng bermotif hitam orange berkumpul di satu tempat yakni disimpang kantor Bupati Sarolangun yang tak lain eks sekretariat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila.

Tepat pukul 9:30 Wib Puluhan pemuda tersebut bergegas menuju kecamatan Pauh, tak lama kemudian menipir disalah satu masjid yang terletak di Desa Pengendara puluhan kendaraan langsung berhenti dan bergegas mengeluarkan sembako yang telah disiapkan.

Didalam masjid tampak para kaum Dhuafa dan anak yatim piatu telah menanti kehadiran rombongan Pengurus MPC PP Sarolangun itu, seiring waktu acara pembagian sembako dilaksanakan.

Pembagian sembako itu dimulai dari ketua MPC PP Sarolangun Samsul Riduan dan dilanjut oleh pengurus yang lainnya.

Usai membagi sembako di desa pengedaran, rombongan langsung menuju desa Batu Ampar, disini Rombongan disambut oleh Kadesnya yakni Sri Darmayanti yang tak lain adalah pengurus Srikandi PP Sarolangun.

Tidak lama kemudian, rombongan langsung menuju desa tetangga yakni Desa Batu Kucing, usai di Desa Batu Kucing Rombongan MPC PP langsung bergerak di Kelurahan Pauh.

Sebelum membagi sembako, para rombongan MPC Pemuda Pancasila melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah seraya memanjatkan doa agar kegiatan sosial itu berjalan dengan lancar.

Selepas Sholat dan membagikan Sembako tersebut seluruh anggota Pemuda Pancasila itu langsung menuju Destinasi Wisata yang terletak di Kecamatan Pauh yakni bung Beluru sambil makan siang bersama.

Selama istirahat disana, tak terasa jarum jam sudah menunjuk pukul 13:00 WIB, disini Rombongan terbagi menjadi dua bagian, satu pulang arah Sarolangun, satu lagi menuju Kecamatan Air Hitam guna menghadiri prosesi pengangkatan pengurus Anak Cabang (PAC) didesa Bukit Suban.

Baca Juga:  SZ-ERICK Berencana, HAMAS-APRI Sudah Merealisasikan 16 Ribu BPJS Gratis

Disini tidak hanya menyaksikan prosesi pengangkatan PAC saja, namun MPC dan Sapma PP melakukan pembagian masker terhadap pengguna jalan, karena daerah sini masyarakat yang lulu lalang dijalan hanya sedikit sekali menggunakan masker, maka dari MPC PP dan SAPMA mengingat kepada para pengguna jalan bahwa sehat itu mahal, tidak hanya menghindar pandemi Covid-19 saja, namun juga menghindari dari Debu jalan.

Ketua MPC PP Sarolangun Samsul Riduan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan kepedulian sosial Pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun dengan menggerakkan Pemuda Pancasila berbagi dalam memperingati HUT pemuda Pancasila ke 61 dan 92 tahun memperingati hari lahirnya sumpah pemuda serta Hari jadinya SAPMA PP yang ke 32 tahun.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai ormas Pemuda pancasila, apalagi saat ini pandemi Covid-19 saya rasa masyarakat kita sangat merasakan sekali, maka dari kawan kawan pengurus berinisiatif melakukan tindakan Seperti ini, yaitu Bhakti sosial Dalam membagikan sembako, “Ujar Samsul

Samsul berharap apa yang dilakukan oleh MPC PP Sarolangun akan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Mudahan apa yang kita lakukan hari bermanfaat bagi ibu ibu yang menerima, jangan melihat dari seberapa yang kita beri, tapi bagaimana niat baik dan  perjuangan kawan kawan hari ini,. Karena ini bentuk kepedulian kita antar sesama, “imbuhnya

Sementara itu ketua SAPMA PP Sarolangun Ajenk Fikri berharap kedepannya Pemuda Pancasila mulai dari tingkat MPC sampai ketingkat anak ranting basis, semakin solid, kompak dan tetap satu garis komando untuk kebaikan organisasi Pemuda Pancasila.

“Karena Pemuda Pancasila sekarang bukan lagi organisasi kepemudaan (OKP), melainkan Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas),” ujar Ajenk

Baca Juga:  APRI Beri Beasiswa ke Santri Lokal Pertama Lolos ke Mesir

Lanjutnya, Pemuda Pancasila adalah organisasi masyarakat yang identik dengan masyarakat. Jadi apapun keluhan di masyarakat harus cepat kita respon dan harus kita laksanakan.

“Pemuda Pancasila tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana,” bebernya

Kesempatan yang sama ketua Srikandi MPC PP Dr. Nurlia mengatakan dimasa pandemi virus corona (Covid-19) saat ini, banyak masyarakat Indonesia bahkan dunia mengalami dampak dari adanya musibah ini.

Maka dari itu, Pemuda Pancasila Sarolangun melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat khsusunya masyarakat menengah kebawah, mengikuti arahan dari pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khusus pemberdayaan usaha kecil dan menengah.

“Walaupun sekarang aktifitas tidak bisa dilakukan diluar rumah karena Covid-19, namun Srikandi PP telah mulai melakukannya dari rumah masing-masing, untuk meningkatkan taraf hidup keluarga,” pungkasnya (Ajk)

Komentar