Pemkab Muarojambi Raih WTP ke 4 Secara Beruntun

MUAROJAMBI

Pemerintah Kabupaten Muarojambi meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP BPK RI terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2019. Opini WTP ini merupakan Raihan yang ke-4 kalinya secara beruntun. Pemberian piagam diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov Jambi Supendi di aula rumah dinas Bupati Muarojambi Selasa (3/11/20).

 Piagam diterima langsung oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro dan dihadiri Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti, Penjabat Sekda Muarojambi Jangning serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muarojambi. Bupati mengatakan, diraihnya opini WTP ini merupakan buah kerja keras bersama. Hasil dari pembenahan administrasi dan kinerja aparatur pemerintahan yang berkelanjutan. Termasuk, penataan aset yang terus dibenahi. Bupati Masnah juga mengucap syukur, meski pandemi Covid-19, tak membuat kerja menurun.

Ternyata, selain tetap meraih WTP, ternyata ada prestasi lain yang membanggakan Muarojambi, yakni kabupaten dengan penyaluran Dana Desa terbaik di Provinsi Jambi. Masnah mengapresiasi kinerja jajarannya, dan minta untuk mempertahankannya agar meraih kembali tahun berikutnya.Tercatat, WTP diraih sejak 2016 hingga 2019.

 “2021, bapak kembali lagi kesini untuk WTP 2020 biar 5 kali berturut-turut,” kata Bupati Muarojambi yang disambut jajarannya.

Ketua DPRD mengucapkan pujian dan syukur atas diraihnya WTP ini. Namun Ia berharap, prestasi ini dipertahankan hingga mendapatkan WTP 5 kali berturut-turut. “Kalau kita mendapatkan 5 tahun berturut-turut, kita akan mendapatkan tropi dan reward dari Kementrian Keuangan,” kata Yuli Setia Bhakti.

Dirinya berhap, agar kinerja pemerintahan terus ditingkatkan di tahun berikutnya. Di Jambi, kata Yuli, pemerintahan yang meraih opini WTP 4 kali beruntun itu Muaro Jambi, Kota Jambi dan Merangin 5 kali berturut-turut. “Di Provinsi Jambi ini yang mendapatkan WTP 4 kali berturut-turut itu Muaro Jambi dan Kota Jambi,” bilangnya. “Itulah harapan kami sebagai pimpinan dewan, semoga Muarojambi dapat tropi dan reward dari kementerian,” tandasnya(aq)

Baca Juga:  Tontawi Jauhari, Siapapun Terpilih Nanti Harus Bisa Besarkan Partai

Komentar