AlHaris Hadiri Rakor Yang Di Gelar Komisi Pembarantasan Korupsi

Nasional12 Dilihat

Jakarta – gubernur jambi Al Haris hadiri rakor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di gelar pada hari selasa 21-3 di hotel Ritz Carlton akarta selata.

‘Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023’ di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan (Jaksel). Rapat yang di pimpin Ketua KPK Firli Bahuri pun mengutarakan alasan pihaknya menggelar rapat itu di hotel.
Acara ini dihadiri beberapa gubernur, bupati, dan wali kota, Selasa (21/3/2023).

Mulanya Firli berbicara saat pandemi COVID-19 mewabah di Indonesia, semua hotel tutup, bahkan beberapa pegawai terkena PHK.
“Mungkin kalau kemarin kita menghadapi pandemi COVID-19, semua hotel tutup Bapak/Ibu sekalian. Pegawai PHK, pegawai itu ada anak istri cucu yang harus dihidupi,” kata Firli dalam sambutannya.

Firli mengatakan, atas dasar itulah, pihaknya memilih menggelar kegiatan ini di hotel untuk bisa meningkatkan belanja masyarakat. Tak hanya itu, kata Firli, hal itu juga untuk menyokong perekonomian masyarakat.
“Ada kesempatan untuk memberikan andil sedikit saja kepada negara ini, kepada masyarakat, supaya belanja masyarakat bisa meningkat, karena itu kita adakan kegiatan di tempat ini,” ucap Firli.

“Dalam rangka pendukung, penyokong perekonomian masyarakat, bukan sok-sokan, nggak, nggak saatnya lagi kita sok-sokan, murni untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

OTT Pejabat, tapi Surat Perintah Penyidikan Banyak Firli mengaku mengutarakan ini karena menyadari akan muncul banyak pertanyaan mengapa KPK memilih menggelar acara di hotel.

“Siapa tahu nanti kan nanya kan ‘lho KPK sekarang acaranya di hotel ya?’, siapa tahu Bu ya, dua tahun Pak, hotel tutup Pak, ya Pak Pras,” ucap Firli. (Gus)

Baca Juga:  Kapolri Dorong Baharkam Melakukan Reformasi Kultural, Tampil Humanis dan Tegas

Komentar