Tingkatkan Aqidah dan Akhlak, Lapas Bangko Gelar Pesantren Kilat Ramadhan Bagi Warga Binaan

Merangin117 views

Merangin – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bangko mengadakan kegiatan pesantren kilat untuk warga binaannya dengan tujuan untuk membentuk karakter yang agamis dan islami.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga binaan yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Bangko Senin 25 Maret 2024, yang mana diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam membentuk kepribadian yang lebih baik.

 

Pesantren kilat ini difasilitasi oleh para ustaz penyuluh agama dari Kementerian Agama Kabupaten Merangin yang diselenggarakan selama beberapa hari di dalam lingkungan Lapas Bangko. Selama kegiatan ini, warga binaan diberikan pelajaran mengenai ajaran agama, seperti tatacara salat, tafsir Al-Qur’an, hadits, fiqih, serta kajian-kajian keislaman lainnya.

 

“Dalam bulan ramadhan ini kegiatan warga binaan juga diajarkan untuk meningkatkan ibadah mereka. Termasuk salat, puasa, dan amalan-amalan lainnya. Selain itu, peserta juga diajarkan untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia, sehingga dapat membentuk karakter yang agamis dan bertanggung jawab,” ujar Kepala Lapas Bangko, Mudo Mulyanto.

 

Mudo berharap pesantren kilat ini diharapkan dapat membantu warga binaan dalam memperbaiki diri dan menjadi individu yang lebih baik.

 

‘’Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Bangko berharap dapat menciptakan lingkungan yang positif dan memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal apabika kelak mereka bebas dari Lapas,’’ jelas Mudo.

 

Hadir dalam pembukaan pesantren kilat yaitu kasi binapigiatja Lapas Bangko, Bayu Kumara dan Kasubsi Regbimkemas Lapas Bangko, Sujono selaku ketua panitia.(den)

Baca Juga:  Spektakuler, Malam Puncak Kenduri Swarnabhumi

Komentar