Ribuan Pelampung Dibagikan untuk Keselamatan Nelayan Tanjabar

Tanjab Barat25 Dilihat

Kuala Tungkal – Sebanyak 1.000 pelampung dibagikan kepada para nelayan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Bantuan sosial (Bansos) Presisi ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M,Ag bersama Kapolres Tanjabbar AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM dan jajarannya, Kamis (20/6).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Dermaga KP. Punai dan KP. Anis Macan Polairud Baharkam Polri yang bersandar di Pelabuhan Alo Kelurahan Tungkal Harapan tersebut turut dihadiri Baharkam Polri, Pol Air Polda Jambi, Pol Air Polres Tanjabbar, TNI AL, TNI AD Kodim 0419/Tanjab, KSOP, Bea Cukai, Basarnas, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

 

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M,Ag menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Tanjabbar dan jajarannya atas kepedulian terhadap keselamatan para nelayan. Ia berharap pelampung yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan meningkatkan kesadaran para nelayan untuk selalu menggunakan pelampung saat melaut.

 

“Mudah-mudahan dengan pemberian pelampung ini dapat digunakan para nelayan, guna menjaga keselamatan nelayan di laut saat mencari nafkah,” ujar Bupati.

 

Kapolres Tanjabbar AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM mengatakan pembagian pelampung ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan para nelayan. Ia berharap pelampung ini dapat menjadi pengingat bagi para nelayan untuk selalu memprioritaskan keselamatan saat melaut.

 

“Masyarakat di Kuala Tungkal ini mayoritas nelayan, jadi pembagian pelampung ini guna menyadarkan para nelayan untuk saling mengingatkan keselamatan di laut adalah nomor satu,” ungkap Kapolres.

 

 

 

Baca Juga:  Bupati Tanjabar Launching Batik Khas Tanjab Barat

Komentar