Anwar Sadat : Sunatan Masal di Tanjab Barat, Momentum Kebersihan dan Kepedulian Sosial

Kota Jambi41 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat, menghadiri acara pembukaan Sunatan Masal yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, BAZNAS Tanjab Barat, dan Bank 9 Jambi Cabang Kuala Tungkal. Acara berlangsung di Gedung PKK Tanjab Barat, Jl. Patunas Kelurahan Tungkal III, Sabtu (22/6/24).

 

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menggarisbawahi pentingnya khitan/sunat dalam Islam sebagai kewajiban bagi orang tua Muslim.

 

“Khitan berarti menghilangkan najis yang dapat menghalangi sahnya sholat, serta merupakan pokok kebersihan dan kesucian dalam Islam,” ujarnya.

 

Bupati juga menyambut baik kegiatan Sunatan Masal dengan tema “Berkah Zakat Wujudkan Anak (Keluarga Mustahik) Menjadi Sehat dan Taat”, yang diadakan pada momentum libur sekolah untuk memudahkan anak-anak melakukan khitan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Tanjab Barat dan semua pihak yang turut serta, karena kegiatan ini dilandasi oleh niat tulus untuk saling membantu sesama. Acara sunatan masal ini menjadi momentum berharga untuk menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak dari keluarga kurang mampu,” tambah Bupati Anwar Sadat

 

Tak lupa, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PKK yang meminjamkan gedung untuk kegiatan sunatan ini.

 

Tidak hanya khitanan, Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan program Bantuan Rumah Layak Huni BAZNAS kepada dua penerima secara simbolis, serta pemberian paket sembako kepada para tukang becak sebagai bentuk kepedulian sosial serta komitmen untuk mensejahterakan masyarakat.

 

Menurut laporan Ketua BAZNAS Tanjab Barat, Ahmad Hadziq, SHI, kegiatan ini adalah salah satu bentuk distribusi zakat, infak, dan sedekah yang dikelola BAZNAS untuk mendukung anak-anak dan keluarga yang membutuhkan.

Baca Juga:  Bupati Masnah Terima Penghargaan Mitra Kerja Kantor Hukum dan HAM

 

“Hari ini, sebanyak 100 orang mengikuti sunatan masal, dengan rencana 150 orang akan mengikutinya besok,” jelasnya.

 

Acara ini juga mendapatkan dukungan dari Bank 9 Jambi cabang Kuala Tungkal yang menyumbangkan dana sebesar Rp. 25 juta.

 

Kehadiran perwakilan Polres, perwakilan Kodim, perwakilan Kemenag, dan tamu undangan lainnya menunjukkan dukungan penuh terhadap program yang bermanfaat bagi masyarakat Tanjab Barat.

 

Dengan kehadiran berbagai pihak yang terlibat, sunatan masal ini diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam mewujudkan kepedulian sosial dan keagamaan.

Komentar