Pemkab Bungo Tetapkan Nilai Besaran Zakat Fitrah Ramadhan 1441 H

Bungo247 views

TOPIK BUNGO, – Pemerintah Kabupaten Bungo resmi menentapkan besaran zakat fitrah bulan suci ramadhan tahun 1441 H atau tahun 2020.

 

Penetapan nilai zakat fitrah tersebut berdasarkan keputusan rapat bersama antara Baznas Kabupaten Bungo, Kemenag Bungo, MUI, serta Organisasi Keagamaan lainnya.

 

Adapun besarannya terdapat tiga tingkatan, mulai dari yang tertinggi sebesar Rp Rp.53.200 dan sedang Rp. 45.600 dan terendah Rp.41.800. per orang.

 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, menurutnya penetapan besaran zakat terdapat tiga tingkatan tersebut diambil berdasarkan harga beras di pasaran Kota Muara Bungo.

“Besaran zakat fitrah Hari Raya idul fitri 1441 Hijriah tahun 2020 ini ditetapkan berdasarkan harga beras dipasar Muara Bungo,” kata wabup. saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (29/04) pagi.

 

Selanjutnya, Wabup menambahkan dengan telah ditetapkannya besaran zakat fitrah ini, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menyempurnakan ibadah puasa dengan membayar zakat fitrah.

 

“Untuk menyempurnakan ibadah puasa mari kita bayar zakat fitrah, dengan demikian mudah-mudahan mareka yang membutuhkan juga merayakan kebahagiaan pada hari raya idul fitri,” Imbuh Wabup.(Tj)

Baca Juga:  Bupati H. Mashuri Lantik 9 Rio Secara Serentak

Komentar