Hari Pahlawan, Pemkab Bungo bersama Forkopimda tabur Bungo di Taman Makam Pahlawan

Bungo418 views

TOPIK BUNGO, – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara, Selasa (10/11/2020).

Dalam upacara itu tampak hadir Pjs Bupati Bungo Ahmad Bastari, Sekda Bungo Mursidi, Ketua DPRD Bungo, Wakapolres Bungo, Ketua Pengadilan egeri Muara Bungo, Kejaksaan Negeri Bungo, Dandim 0416 BUTE, Kepala OPD, dan beserta tamu undangan lainnya.

PJs Bupati Bungo Ahmad Bestari, mengatakan, Ziarah nasional tahun ini sangat berbeda, dikarenakan pademi yang belum juga usai. Tamu undangan terbatas dengan 5 orang perwakilan dan mematuhi protokol kesehatan.

Upacara Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara di depan tugu pahlawan dan ditutup dengan penghormatan terakhir.

“Selamat Hari Pahlawan. Kepada kaum muda Indonesia mari selalu meneladani jasa-jasa para pahlawan, dan kita tidak akan mendapati hasil seperti ini tanpa ada jasa para pejuang kita,” ujar Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari.

Usai Upacara Pjs Bupati Bungo, beserta unsur Forkopimda yang hadir melakukan tabur Bunga di makam pahlawan. Ziarah nasional di Bungo bejalan dengan aman, tertib dan lancar..(Tj)

Baca Juga:  Hari Terakhir Kampanye, Hamas-Apri Sapa Pedagang Pasar Muarabungo

Komentar