Ditetapkan Terpilih, Hamas-Apri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat

Bungo, Politik7 Dilihat

MUARABUNGO – Pasangan H Mashuri dan H Safrudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri) menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak. Menyusul, ditetapkannya pasangan nomor urut 2 ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bungo terpilih dalam pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo, Jumat sore(22-01-2021).

Ucapan syukur dan terimakasih itu disampaikan Hamas-Apri dalam akun facebooknya Mashuri Hamas sekitar delapan jam yang lalu. Atau beberapa jam pasca pleno KPU Kabupaten Bungo selesai.

Berikut pernyataan resminya:

Assalamu’alaikum Wr Wb

Jumat, 22 Jamuari 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bungo. Dan berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bungo tercinta, pasangan H Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri) ditetapkan sebagai pasangan terpilih dengan perolehan suara sebanyak 97.724 atau dengan persentase 59,40 persen.

Dan pada kesempatan ini, untuk kesekian kalinya, dengan segala kerendahan hati, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas amanah yang diberikan serta partisipasinya dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020.

Tidak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu, kepada KPU dan jajarannya, Bawaslu Bungo yang sukses sebagai penyelengaraan Pilkada.

Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasi mendalam kepada aparat Kodim 0416/Bute dan Polres Bungo yang sukses dalam menjaga keamanan serta kondusifitas selama masa pemilihan.

Mari kita bekerja bersama untuk Bungo yang lebih baik.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Bungo resmi menetapkan HAMAS-APRI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bungo terpilih. Penetapan pasangan nomor urut 2 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bungo terpilih itu dilakukan KPU Kabupaten Bungo dalam pleno terbuka yang digelar di Independent Hotel, Jumat(22-01-2021).

Baca Juga:    Secara Conference, DPRD Bungo Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2019

“Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo terpilih dalam pemilihan Bupati Bungo nomor urut 2 saudara H Mashuri, SP, ME dan saudara H Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd dengan perolehan suara 97.724 dari suara sah atau 59,41persen,” kata Bisri saat memimpin pleno.

Pleno yang digelar pukul 15.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Bungo, Muhammad Bisri tersebut dihadiri semua Komisioner KPU Kabupaten Bungo dan Bawaslu Kabupaten Bungo.

KPU resmi menetapkan pasangan Bupati terpilih ini setelah menerima surat resmi dari Mahkamah Konstitusi(MK) yang diteruskan KPU RI terkait daerah-daerah yang tidak ada gugatan ke MK RI. Dari surat MK itu, Pilkada Kabupaten Bungo termasuk daerah yang tidak ada gugatan.

Maka atas dasar itu, KPU Kabupaten Bungo melakukan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bungo terpilih hasil pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Setelah penetapan ini, KPU kata Bisri akan menyerahkan hasil Pilkada tersebut ke DPRD Kabupaten Bungo untuk disahkan dan diproses sesuai mekanisme selanjutnya.

Seperti diketahui, HAMAS-APRI dengan nomor urut 2 ini memperoleh suara terbanyak dalam pilkada Kabupaten Bungo, 9 Desember 2020 lalu. Hal itu berdasarkan pleno perolehan suara KPU Kabupaten Bungo yang berakhir Kamis dini hari(17-12-2020) pukul 00.45 WIB.

Dari data KPU Kabupaten Bungo, dalam pleno penetapan hasil suara pemilihan bupati dan wakil Bupati Bungo tersebut, pasangan nomor urut 1, H Sudirman Zaini-Erick Muhammad Hendrizal(SZ-Erick) memperoleh 66.773 suara, atau 40,59 persen dari total suara sah 164.497 suara.

Sementara pasangan Hamas-Apri jauh mengungguli, yaitu memperoleh 97.724 suara atau 59,41 persen dari 164.497 suara sah. Jika dilihat dari hasil ini, pasangan Hamas-Apri berhasil unggul dari SZ-Erick sekitar 19 persen atau selisih 30.951 suara.(tmc)

Komentar