Karang Taruna kabupaten Bungo Gelar Rakerda ke-II Sekaligus Seminar Kewirausahaan

Bungo216 views

Muara Bungo – Karang Taruna Kabupaten Bungo menggelar Rapat kerja daerah ( Rakerda) sekaligus seminar kewirausahaan, Rakerda seminar kewirausahaan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Bungo,Yang di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto.,S.Pd

dan juga di hadiri oleh Kepala dinas TPH&Bun Kabupaten Bungo sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo M.Hasbi.,SP.,M.Si, kepala dinas Sosial, Kepala dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo, Plt Kepala dinas Kominfo, Kepala dinas Dukcapil, Plt Kepala dinas Lingkungan Hidup, Para Camat, serta para peserta Rakerda dan seminar kewirausahaan.(14/12)

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, SP.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Rakerda Karang Taruna ini harus dilaksanakan setiap tahunnya oleh karena itu, Rakerda ini harus bisa menentukan arah kegiatan ini kemana dan di sinilah kita bersama pemerintah Kabupaten Bungo nanti kita mempunyai program-program kerja yang bisa kita dipertanggungjawabkan sehingga Pemerintah Kabupaten Bungo bisa membantu melalui anggaran nantinya.

“Pada kesempatan ini juga saya tahu karena Karang Taruna Kecamatan ini sampai sekarang mereka tidak bisa berbuat banyak, karena kondisi seperti kita juga selama 2 tahun ini covid melanda sehingga memang Karang Taruna Kecamatan pun kesulitan untuk melakukan kegiatan.,”Ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo ini.

Pada dasarnya Karang Taruna tetap bertekad bagaimana karakter Karang Taruna ini lahir di tengah masyarakat dan membantu pemerintah kepada semua dalam meminimalisir kejadian sosial ataupun permasalahan sosial.

Hasbi menambahkan, pada kesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak wakil Bupati Bungo yang berkenan hadir di acara Rakerda dan seminar Karang taruna tahu 2022 ini dengan tema Menguatkan kesetiakawanan sosial, melalui Karang Taruna Inovatif, kreatif, dan mandiri”.Kata Hasbi.

Baca Juga:  Rio Dusun Baru Pusat Jalo Serahkan BLT-DD Tahap Pertama

Ketua karang taruna mengajak dalam Menyambut recovery ekonomi, bahwa momentum saat ini Mari kita sesama memerangi pasca pandemi Covid-19 ke depan kita akan menatap perkembangan Kabupaten Bungo yang lebih baik lagi.

Rakerda ini merupakan raker ke II dan menyusun kegiatan tahun 2023 mendatang. Disini juga karang taruna ingin melibatkan diri dalam UMKM untuk masyarakat Kabupaten Bungo.,”Ucap Muhammad Hasbi,SP.,M.Si

Di sela-sela Rakerda Karang Taruna ke II ini ada menandatangani MOU antara Karang Taruna Kabupaten Bungo dengan Kepala dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo, supaya kedepannya para pelaku UMKM di kenal oleh kalangan masyarakat luas.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto.,S.Pd dalam sambutannya juga mengatakan, para pemuda tidak ada yang bisa menafikan sehingga kita berharap mudah-mudahan karang taruna juga terus berkibar dengan sejumlah ide yang inovatif untuk terus menyumbangkan buat kemajuan bangsa juga dari diri kita masing-masing.

“Hari ini kita bersyukur bangsa kita mendapat anugerah yang luar biasa yaitu bonus demografi di mana usia muda 15 sampai 64 tahun di negara kita mendekati angka 65% yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain, tetapi hari ini mari bersama-sama Kita waspadai tantangannya karena banyak yang diperkirakan akan menjadi penghambat kita untuk maju, misalkan salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba, nanti antara Karang taruna bersama BNN Kabupaten Bungo akan berkunjung ke dusun-dusun untuk sosialisasi bahanya narkoba.,”Singkat Wakil Bupati.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Seminar Kewirausahaan yang dihadiri pemateri dari Perguruan tinggi Kabupaten Bungo seperti Dr. Mona Vita dari IAI, dan M.Asman,SE,MM dari Universitas Muara Bungo sertaEks ketua HIPMI Bungo Rizki Kurnia, dan kepala dinas Perindagkop Bungo. (AaL kokard)

Komentar