Dibantu Jemur Kerupuk, Ibu Asnah: Saya Bangga Punya Anak Asuh dari TNI

Bungo6 Dilihat

TOPIK BUNGO, – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute membantu orang tua asuh menjemur kerupuk di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo.

 

Meskipun dalam keadaan lelah melaksanakan program TMMD, Satgas tetap membantu orang tua asuh dalam kegiatan keseharian seperti memasak, menyapu bahkan menjemur kerupuk sekalipun.

 

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute, Pratu Sukron menyebutkan sudah hampir 3 Minggu berada di Desa ini.

 

“Kami membantu orang tua asuh dalam kegiatan sehari-hari dan sudah kami anggap seperti rumah sendiri seperti memasak, menyapu bahkan membantu menjemur kerupuk,” ujar Pratu Sukron, Selasa (01/08/2023).

 

Sementara itu, nenek Asnah sangat bersyukur dan terbantu dengan apa yang telah dilakukan anak asuhnya selama di rumah. Ia merasa senang bisa berbaur satu rumah dengan prajurit TNI.

 

“Mereka sangat baik dan ramah, dan tak segan-segan membantu kami selaku orang tua asuhnya. Saya bangga mempunyai anak asuh dari TNI,” tutur Asnah. (Mus)

Baca Juga:  Masyarakat Cilodang : Kami Tidak Lupa Jasa Besar Bapak Hamas-Apri

Komentar