Ditengah Covid-19, Rosita Endra Minta PKK Desa Berperan Aktif

Daerah, Peristiwa191 views

TopikJambi.ID,SAROLANGUN,- Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19, berbagai langkah telah dilakukan, mulai dari Lockdown, Work From Home hingga Stay at Home sudah dilakukannya.

Namun tidak hanya sebatas disitu saja, pembagian masker dan sembako selalu di lakukan, tak ketinggalan, TP PKK Sarolangun juga melakukan hal
Tersebut.

Bahkan Ditengah Pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sarolangun meminta kepada seluruh pengurus PKK dari Kecamatan hingga Desa ikut berperan aktif dalam memutus penyebaran virus yang mematikan itu.

“Saya minta kepada seluruh pengurus PKK Desa ikut berperan aktif dalam menghadapi virus corona ini, Buat himbauan didesa dari PKK desa setempat, seperti himbauan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun diair yang mengalir, hingga Social Distancing, “Pinta Ny Hj Rosita Endra

Menurutnya, penyakit Covid-19 ini bisa menular dan sangat berbahaya, oleh sebab itu jangan sampai masyarkat menganggap enteng terkait permasalah ini.

“Ini tugas kita semua, mulai dari pihak Kecamatan, tolong ajak para kades, Sekdes dan BPD serta perangkat desa lainnya untuk pro aktif terkait menyikapi permasalah Covid Ini, jangan sampai masyarakat menganggap remeh dan enteng masalah ini,” katanya tegas.

Selain itu, dia juga meminta peran para Bidan Desa dan Puskesmas lebih ditingkatkan, untuk terus mengajak masyarakat membudayakan pentingnya budaya hidup sehat.

“Nah, peran para bides yang juga ujung tombak jangan tinggal dia melihat masyarakat tidak pakai masker, terangkan tentang bahaya Corona ini, ajak mereka mengikuti aturan pemerintah, lebih baik kita menjaga dari pada mengobati,” katanya lagi.

Diketahui, saat ini Sarolangun baru 2 orang pasien yang postif covid dan saat ini terus dilakukan penanganan medis covid-19. Namun Hj Rosita Endra mengajak masyarakat berdoa agar musubah ini cepat berlalu dan Sarolangun dijaga oleh allah tuhan yang maha kuasa. (Ajk)

Baca Juga:  Tinjau Poskotis Kecamatan Sekernan Sekda Muarojambi serahkan Bantuan kepada petugas

Komentar