Pemkab Targetkan Bansos Tersalurkan Dalam Satu Minggu

Daerah157 views

Muarojambi,- Pemerintah Kabupaten Muarojambi menargetkan Bantuan Sosial sebesar 17 Milyar bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 tersalurkan secara keseluruhan dalam Minggu ini, penyaluran Dana bansos ini sudah mulai disalurkan pada hari Sabtu 30/5 lalu, dengan harapan selesai disalurkan keseluruh kecamatan dikabupaten Muarojambi.

“Target Kito satu Minggula mudah mudahan tidak ada kendala kedepannya,” ujar Rosa Chandra Budi Peltu Kadis Sosial Kabupaten Muarojambi(31/5)

Lebih lanjut Budi mengatakan, dari anggaran 17Milyar ini, jumlah warga yang terdata akan mendapatkan bantuan BLT sebanyak 16736 KK dengan nilai uang tunai sebesar 350 ribu perbulan bisa dicairkan tiga bulan yakni bulan Mei,Juni dan Juli. Dengan Kriteria masyarakat yang mendapatkan bantuan ini berdasarkan himbawan Kemendagri berdasarkan pendataan dari tingkat kecamatan sampai pemerintahan desa, sehingga ini bisa tepat sasaran.

“Untuk anggaran APBD ini merupakan bantuan terakhir yang diterima masyarakat, karena sebelumnya bantuan dari tingkat pusat, dan provinsi sudah turun duluan,”ungkapnya

Mengenai sistem pencairan bantuan anggaran APBD ini, warga bisa mencairkan BLT ini melalui kantor POS dengan membawa kartu KK dan KTP.

” Bagi warga yang jauh dari kantor pos jangan khawatir karena pihak Pos akan mempermudah pencairan dengan mendatangi kantor desa masing masing jadi warga cukup datang kekantor desa saja,” tuturnya

Budi berharap dalam penyaluran bansos ini tidak ada kendala dan bisa tepat sasaran, sihingga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat hususnya masyarakat kabupaten Muarojambi yang terdampak Covid 19.

“Dengan anggota kecamatan hingga perangkat desa disaat penyaluran ini diharapkan dapat membantu mengkoordinir masyarakatnya dengan catatan sesuai dengan panduan protokol Covid 19, agar bantuan ini bisa tepat sasaran,” pungkasnya.(aq)

Baca Juga:  Rio Dusun Baru Pusat Jalo Serahkan BLT-DD Tahap Pertama

Komentar