BPBD Muarojambi Bagi-bagi Masker di Pasar Kedemangan

Muarojambi, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi belakangan ini rutin turun ke tengah masyarakat membagi-bagikan masker secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan BPBD Muarojambi sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona agar masyarakat terlindungi.

Kegiatan bagi-bagi masker kembali dilaksanakan BPBD Muarojambi pada Minggu (31/5) pagi. Bagi-bagi masker digelar di Pasar Minggu, Desa Kedemangan, Kecamatan Jambi Luar Kota. Jumlah masker yang dibagikan di pasar kalangan tersebut sebanyak 750 lembar.

Kegiatan bagi-bagi masker ini dipimpin langsung Kepala BPBD Muarojambi, M.Zakir. Pada pembagian masker itu turut hadir Camat Jambi Luar Kota, Asrizal dan Kades Kedemangan, Zainuddin S.

Mereka secara bersama-sama membagikan masker kepada para pedagang maupun para pembeli. Di sela-sela pembagian masker, para pedagang maupun pembeli turut diimbau agar selalu mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

Kepala BPBD Muaro Jambi, M.Zakir mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat merupakan kegiatan rutin BPBD Muarojambi dalam mengantipasi penyebaran virus corona. Kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan di pasar-pasar yang ada di wilayah Muaro Jambi.

“ Ini kegiatan rutin kita. Sasarannya yang pertama itu memang pasar-pasar. Hari ini di Pasar Kedemangan. Kita berupaya memberikan masker serta memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang perlunya menggunakan masker,” kata M.Zakir, Minggu (31/5/2020).

Zakir menyampaikan, jumlah masker yang dibagikan di Pasar Kedemangan sebanyak 750 lembar. Pihak BPBD sendiri akan akan terus berupaya maksimal memperjuangkan anggaran pengadaan masker supaya nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“ Ke depan kita akan berupaya lagi, insya, allah dapat dianggarkan dan akan kita berikan,” ujarnya.
M.Zakir menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak sekedar hanya pembagian masker. BPBD dalam kesempatan itu turut mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup bersih seperti rutin mencuci tangan dan menerapkan pola psysical distancing ( jaga jarak fisik) dalam pergaulan sehari-hari.

Baca Juga:  Wabup BBS Ikuti Ujian Test Doktor Ilmu Pertanian

“ Pentingnya penggunaan masker salah satunya, imbauan yang lain juga kita sampaikan supaya mereka paham dan terhindar dari virus corona,” katanya.(aq)

Komentar