Deklarasi Anti PETI, Bupati H Mashuri Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

Bungo244 views

TOPIK BUNGO,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo menggelar Upacara Deklarasi Anti PETI dan sejenisnya di lapangan MTQ baru Jumat 12 Juni 2020.

‌Deklarasi itu di pimpin langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, di hadiri Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Rio, BPD serta undangan lainnya.

‌Bupati H. Mashuri dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu adalah upaya pencegah dan melawan tindak penambangan emas secara ilegal dengan menggunakan alat berat dan mesin yang merusak lingkungan.

‌”Mari bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, dengan deklarasi ini Kabupaten Bungo bersih dari PETI dan sejenisnya”Ujar Bupati

‌Deklarasi itu di bacakan oleh Forum Peduli Hijau Bungo (FPHB) H. Hasan Ibrahim, S. Pd.I berikut isinya:

‌Menolak dengan tegas kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang menggunakan alat berat dan mesin lainnya di wilayah Kabupaten Bungo.

‌Tidak memberikan perlindungan dan pembiaran terhadap kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat dan mesin lainnya di wilayah Kabupaten Bungo.

Mengutuk segala bentuk perilakų kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat dan mesin lainnya di wilayah Kabupaten Bungo.

‌Kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat dan mesin lainnya harus dihancurkan dan dimusnahkan dari wilayah Kabupaten Bungo.

‌Bertekad menjadikan wilayah Kabupaten Bungo sebagai negeri yang bersih tanpa kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat dan mesin lainnya.

‌Akan menindak dan memproses secara hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi yang terlibat kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat dan mesin lainnya di wilayah Kabupaten Bungo.

Baca Juga:  Pemdus Pasar Rantau Embacang Gelar MusrembangDus Tahun Anggaran 2021-2022

‌Acara dilanjutkan dengan penandatanganan anti PETI dan sejenisnya di spanduk yang telah disediakan yang dimulai dari Bupati dan seluruh yang hadir. (Tj)

 

Komentar