DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.Joko Widodo Tahun 2020

Bungo311 views

TOPIK BUNGO, – DPRD Bungo menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke -75, Jumat 14 Agustus 2020.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo didampingi Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II DPRD Bungo,dan seluruh anggota DPRD Bungo dari praksi partai politik masing masing hadir dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan RI.

Acara itu juga dihadiri Bupati Bungo, Mashuri dan Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto, Forkompimda, para SKPD dari tiap – tiap instansi masing – masing untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI adalah merupakan agenda nasional yang digelar di setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota pada setiap tahunnya di bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah masing – masing.

“Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang bermanfaat untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional ke depan,” ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Bungo.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa, meskipun peringatan pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19, namun semangat untuk mengisi kemerdekaan harus semakin baik.

“Mari kita jadikan momentum musibah pandemi sebagai kebangkitan baru untuk melakukan lompatan besar di berbagai aspek. Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar,” paparnya.

Kemudian Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan krisis yang disebabkan pandemi ini dijadikan pembelajaran. Beliau mengibaratkan sebuah komputer dimana ketika ada kendala akan memiliki kesempatan untuk melakukan sistim setting ulang semua sistem.

“Jangan sia siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum Krisi ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan,” palarnya,” Presiden.( Tj)

Baca Juga:  Bupati H. Mashuri Lantik 9 Rio Secara Serentak

 

Komentar