Pjs Bupati Bungo Sambut Kedatangan Pjs Gubernur Jambi

Bungo4 Dilihat

MUARABUNGO-Setelah ditunjuk Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) sebagai Pjs Gubernur Jambi Ir Restuardy Daud M.Sc beberapa hari yang lalu, langsung kunjungan kerja ke kabupaten Bungo, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bastari dan rombongan lainya ikut menyambut kedatangan Pjs Gubernur Jambi. Dalam kesempatan itu Pjs Bupati Bungo tampak menggunakan baju batik warna hijau. Acara penyambutan bertempat di Rumah dinas Bupati Bungo jalan Sultan Taha.

“Kepada Bapak Pjs Gubernur Jambi beserta rombongan kami ucapkan selamat datang di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini. Kedatangan Bapak merupakan suatu kehormatan bagi kami serta salah satu wujud bentuk perhatian kepada daerah kami,”jelas Pjs Bupati Bungo.

Penyambutan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak, hal ini kata Pjs Bupati, dilakukan agar terhindar dsari covid-19 terkhusus Kabupaten Bungo.

“Kami berharap kedatangan Pjs Gubernur Jambi memberikan arti positif bagi proses pembangunan di Kabupaten Bungo. Semoga Allah SWT meridhoi usaha dan kerja keras kita semua,”ucap Akhmad Bastari.

Dalam konteks geografis, Kabupaten Bungo ini terletak pada posisi yang strategis karena berada di wilayah Barat Provinsi Jambi, yang dilalui jalur lintas Sumatera. Disamping itu didukung pula oleh ketersediaan sarana transportasi darat dan udara yang cukup memadai.

“Secara administratif, daerah kami terdiri dari 17 Kecamatan, 12 Kelurahan dan 141 Dusun. Adapun jumlah penduduk Kabupaten Bungo adalah 374.770 jiwa. Sampai saat ini, secara umum aktivitas masyarakat Bungo dan kondisi daerah masih tetap terjaga dan tertib,” kata dia.

Lebih lanjut Pjs Bupati Bungo Akhmad Bastari mengatakan Pemerintah Daerah telah memberikan kewenangan kepada jajaran di Tingkat Kecamatan untuk dapat mengantisipasi dan menyelesaikan secara dini terhadap hal-hal yang dapat mengganggu rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga:  Tomas Karak Apung : Hamas-Apri yang Terbaik, Jangan Pilih yang Lain Lagi

“Apalagi saat ini kita berada pada saat-saat pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak Gubernur/Wakil Gubernur Jambi dan Bupati/Wakil Bupati Bungo. Kita juga patut bersyukur bahwa sampai saat ini Kabupaten Bungo pada umumnya, tidak mengalami permasalahan yang mengganggu tahapan proses Pilkada serentak,”kata Pjs Bupati.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini, kata dia, Pemkab telah mengalokasikan pendanaan sekitar Rp 42,443 miliar lebih. Dana tersebut dialokasikan untuk KPU dan Bawaslu serta untuk jajaran keamanan, antara lain Polres Bungo, Kodim 0416 Bute dan Satpol PP. (Tj)

Komentar