Camat Batang Asai dilantik Jadi Pj Kades Bukit Berantai

Sarolangun162 views

SAROLANGUN,- Bertepatan diruang aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Selasa (16/02) Bupati Sarolangun melalui Asisten I Pemerintahan Sekretariat H.Arief Ampera melantik Pelaksana Jabatan (PJ) Kepala Desa Bukit Berantai Kecamatan Batang Asai.

Pelantikan Pj Kades tersebut dilakukan mengingat jabatan Kades telah usai periodenya, untuk mengisi kekosongan jabatan agar roda pemerintahan desa tetap berjalan maka Bupati mengeluarkan Surat Keputusan serta menunjukkan Camat Batang Asai Arpan S.Pd jadi Kepala Desa Bukit Berantai sementara sampai Pilkades yang akan dilakukan pada bulan Juli nanti.

Dalam sambutannya, Arief Ampera menyampaikan bahwa penunjukkan terhadap Arpan sebagai Pelaksana Jabatan Kades Desa Bukit Berantai merupakan pergantian antar waktu menjelang ada kepala desa yang baru.

“Yang jelas amanah ini diberikan Sampai terpilihnya Kades yang baru hasil Pilkades serentak mendatang. Dan agar Sistim pemerintahan desa bukit berantai bisa berjalan baik, “Ujar Arief

Tidak hanya itu saja, Asisten I Pemerintahan itu juga meminta kepada pejabat sementara Kades Bukit Berantai itu agar aktif didesa, meskipun jabatannya adalah Camat Di Batang Asai.

“Sesekali tidur didesa, saya rasa jarak dari ibu kecamatan tidak begitu jauh, agar kita tau keluh kesah masyarakat, jangan mentang mentang kita camat tidak mau tidur didesa itu, yang seperti itu tidak boleh, “Tegasnya

Pada kesempatan itu juga Arief Ampera sempat menyinggung dana desa yang cukup besar yang akan dikelola, mulai dari Dana Desa hingga kuncuran dana dari program Bupati yakni P2DK, belum lagi dana bantuan dari Pemerintah pusat.

“Jangan jadi kepala desa makan sendirian, mengingat bahwa dana desa itu tidak sedikit yang dikelola, jangan sampai menyelewengkan dana desa, gunakan semaksimal mungkin agar betul betul untuk masyarakat yang menikmatinya, setidaknya selama jabatan ini ada pembangunan yang dilakukan, “Ujarnya

Baca Juga:  Aklamasi, Gerry Trisatwika Nahkodai KNPI Sarolangun

Dari pantauan awak media ini dilapangan, tampak hadir dalam acara pelantikan Pejabat Sementara Kades Bukit Berantai hadir tokoh masyarakat, tokoh agama hingga kaur desa Bukit Berantai. (Ajk)

Komentar