Ibu Sudah meninggal, Ayah sakit, Pemuda ini Nekat Gantung Diri

MUARA BUNGO- Seorang pemuda warga Dusun Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo ditemukan tergantung tak bernyawa di pohon jengkol tak jauh dari rumahnya, Rabu malam (17/2/2021) .

Pria bernama JR (17) diduga gantung diri karena terhimpit masalah ekonomi.

Kaur Humas Polres Bungo M Nur mengatakan, motif korban melakukan gantung diri didasari motif keluarga dan faktor ekonomi. Menurutnya ibu korban sudah meninggal dunia sedangkan ayah korban mempunyai penyakit sesak nafas.

“Sejak lahir sampai dewasa, korban beserta 3 saudaranya tinggal dengan nenek dan kakek nya dikarenakan faktor ekonomi orangtuanya, ” tuturnya.

M Nur menjelaskan korban ditemukan dengan seutas tali tambang dileher dan tergantung di pohon jengkol dibelakang rumah kakek korban sekitar pukul 22.00 WIB.

Penemuan ini bermula ketika kakek dan nenek korban Ramli dan Juairiah sedang berada dirumahnya dan menyadari bahwa korban tidak ada dirumahnya.

mengetahui itu, ia mencoba untuk mencari cari korban ke rumah tetangga, tetapi tidak ada yang melihat korban. Setelah itu sekira pukul 22.00 wib kakek korban mencoba mencari dibelakang rumah karena korban biasanya buang air besar dibelakang rumah tersebut.

Kakek korban kaget melihat korban tergantung di pohon sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan kondisi leher terikat dengan seutas tali tambang di dahan pohon jengkol yang ada dibelakang rumah saksi tersebut.

Kemudian kakek meminta bantuan kepada tetangga untuk menurunkan korban dan membawa korban kedalam rumah.

Kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada warga dan perangkat desa serta menyampaikan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Tanah Sepenggal lintas.

Setelah anggota polsek tiba di Tkp, memang benar bahwa korban sudah berada didalam rumah saksi (tempat tinggal korban), keluarga korban bersedia membuat surat pernyataan bahwa sudah berlapang dada dan ikhlas atas kejadian tersebut dan sepakat untuk tidak dilakukan Otopsi terhadap korban serta tidak akan menuntut kepada siapapun atas apa yang terjadi terhadap korban. (run)

Baca Juga:  M. Idris : Hamas-Apri Insya Allah Menang di Tanah Sepenggal

Komentar