Pansel Penerimaan Perangkat Dusun Bedaro Umumkan Nilai Akhir dari Tes Tertulis dan Wawancara

Bungo181 views

TOPIK BUNGO– Panitia seleksi (Pansel) penerimaan perangkat Dusun Bedaro, kecamatan Muko-Muko Bathin VII, tahun 2022 dengan Formasi Sekertaris Dusun (Sekdus), telah mengumumkan hasil nilai akhir dari tes Tertulis dan tes Wawancara. Pengumuman hasil akhir itu disaksikan Camat Muko- Muko Bathin VII, Rio Dusun Bedaro dan saksi dari pihak kedua kandidat, Sabtu (19/11/2022).

 

Ketua Pansel Satrian Devi mengutarakan setelah dilakukan ujian tes Wawancara. Bahwa hasil tes tertulis nomor urut. 01 (M.As’ari) peroleh nilai 85, sementara nomor urut 02 (M.Hamidi) peroleh nilai 47. Kemudian ujian tes Wawancara, nomor 01 (M.As’ari) mendapatkan nilai 45, sementara nomor urut 02 peroleh nilai 86. “Total nilai akhir, nomor 01 mendapatkan nilai 85+45 = 130, nilai tersebut di bagi Dua, jadi hasilnya 65. Sementara, nomor urut 02 nilai 47 + 86 = 133, nilai tersebut di bagi Dua, jadi hasilnya 66,5.” terang Devi di hadapan kedua Calon dan warga yang hadir.

 

Dari hasil pantauan Media ini di lapangan, dilihat dari pesta demokrasi pemilihan perangkat dusun tahun 2022 dengan Formasi Sekdus Bedaro, cukup transparan dengan diumumkannya langsung hasil dari nilai yang ada, jika dilihat dari nilai yang diumumkan oleh Pansel, maka nomor urut 2 Unggul dari nomor urut 1.

 

“Kita selaku Pansel tidak berhak memutuskan kelulusan. Kemudian kita sebagai Pansel tidak ada merubah nilai, baik dari nilai tes Tertulis, maupun dari tes wawancara karena semua Pansel ikut melihat hasil nilai yang didapatkan dari ujian tersebut. Hasil nilai ini sudah kita umumkan itulah adanya, namun semuanya diserahkan kepada pemangku kebijakan Rio Dusun Bedaro,” tutur Devi di dalam Forum terbuka. (TJ)

Baca Juga:  Wabup Bungo Bagikan Masker, Pasar Atas

Komentar