Buat Penasaran, Bukit Tabalao di Kunjungi Bayak Warga

Bungo991 views

TOPIK BUNGO, – Keindahan Bukit Tabalao yang terletak di Sangi Lubuk Pauh Dusun Timbolasi Kecamatan Bathin III Ulu tampaknya membuat warga penasaran Minggu 28 Juni 2020.

Terbukti Ribuan warga atau pecinta alam tampak mendaki Bukit tersebut tanpa kenal lelah, bahkan warga yang ingin menikmati ke indahan alam di atasnya warga sanggup untuk berkemah disana.

Pengunjung tampaknya tidak hanya berasal dari Kabupaten Bungo saja, tetapi ada juga yang berasal dari Kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Tebo dan kabupaten Merangin.

Pecinta alam yang berasal dari berbagai tempat ini, tampak mudah beradaptasi, saling kenal, sapa, dan berbagi sehingga terlihat seperti keluarga. Padahal mereka baru bertemu saat itu juga.

Keakrapan bagi pecinta alam, terlihat saat mereka menikmati secangkir Coffe bersama, merebus air dengan bara api dan peralatan se adanya, membuat malam menunggu pagi tidak terasa.

Saat bercerita pecinta alam yang satu dengan pecinta alam yang lainnya, mereka mengatakan bahwa, mendaki gunung atau bukit itu tidak boleh haya membayangkan kenikmatan saat sudah sampai di atasnya, tetapi di minta untuk menikmati mulai dari awal perjalanan hinga sampai puncak.

“Ketika Anda mendaki, tidak perlu fokus untuk mendapat puncak tetapi nikmatilah pendakianmu senikmat mungkin” Kata Jhoni Komex

Bukit Tabalao ini juga biyasa di sebut oleh warga dengan nama kampung di atas awan, sebab di saat mentari hendaklah terbit terlihat awan berada di bawah mereka, dan gunung yang tinggi juga terlihat disana.

Begitu pun pada saat matahari hendak tenggelam, membuat warga tertarik untuk menikmati ke indahan alam, dengan berfoto dan selfie di atasnya.

Media ini mencoba mengkonfirmasi warga yang mendaki bukit itu iya mengatakan bahwa, awalnya iya mengetahui bukit Tabalao ini dari postingan teman di Facebook.

Baca Juga:  Tokoh dan Warga Rantau Tipu Berdoa Agar HAMAS-APRI Terpilih Kembali

Dari posting itu membuat iya dan teman-temannya penasaran sehinga hari ini iya dan teman-temanya sampai kebukit tersebut.

“Kami penasaran ingin naik Bukit ini, awalnyo ado foto kanti kami di Facebook, tampak dio di atas awan, makonyo kami naik hari ini” Ungkap Padli Warga Limbur Lubuk Mengkuang. (Tj)

Komentar