Hadiri Pengukuhan Gelar Adat Sembilan Rio di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Ini Pesan Bupati

Bungo311 views

TOPIK BUNGO, – Bupati Bungo H. Mashuri menghadiri pengukuhan gelar adat sembilan Rio dan Pelantikan TP PKK Dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Rabu 29 Juli 2020.

Dalam arahannya H. Mashuri mengatakan pengukuhan Gelar Adat Ini adalah salah satu kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bungo.

Dimana, seorang Datuk atau Datin Rio bukanlah hanya seorang pemimpin administrasi, tapi juga sebagai Pemangku Adat dan orang yang di tuakan di Dusun.

“Rio adalah seorang pemimpin di Dusun yang harus mampu mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat di Dusun, seperti yang sudah tertuang dalam sumpah janji jabatan”Kata H. Mashuri

Bupati juga berpesan kepada datuk Rio agar memperhatikan TP PKK di Dusun, sebab peran TP PKK dalam membangun Dusun sangat lah penting.

PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Dusun dalam meningkatkan kesejahteraan lahir batin, serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“PKK juga sebagai pemanggil, pengembang potensi masyarakat kususnya keluarga, pembina, motivator, serta penggerak prakarsa”Katanya.(Mus)

Baca Juga:  Bupati H. Mashuri Serahkan Baznas Kepada Panti Jompo Dusun Bedaro

Komentar